Senin, 15 April 2024

IMAN & TEROBOSAN KEUANGAN (1)

 

Ayat Bacaan Hari ini: Lukas 6:1-49

 

Ayat Hafalan: Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.” Lukas 6:38

 

Tuhan mau untuk setiap anak-anakNya mengalami terobosan / kemerdekaan dalam hal keuangan, tidak perduli apapun profesi Anda. Untuk bisa mengalami terobosan tersebut, tidak cukup hanya berdoa, tetapi juga dibutuhkan suatu tindakan iman. Tuhan membutuhkan kerjasama dari kita untuk melakukan mujizat. Firman Allah merupakan buku manual untuk Anda bisa mengelola keuangan Anda. Satu-satunya konsultan keuangan yang paling sukses yang pernah berjalan di muka bumi bernama Yesus Kristus.

 

Kunci dari manajemen keuangan Anda adalah:

Lukas 6:38 “Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

Perjanjian baru mencatat 38 perumpamaan dan 16 di antaranya merupakan perumpamaan tentang cara bagaimana anda mengelola keuangan anda. Tidak hanya itu saja, tetapi ada 2000 ayat yang fokusnya mengenai bagaimana mencapai kemerdekaan dalam hal keuangan.

Hari ini kita mau belajar tentang 6 Rahasia Yang Membawa Kemerdekaan Dalam Keuangan Anda:

 

1. Pemberi beruntung (Mazmur 50:10-15)

Segala sesuatu di bawah kuasa Allah selalu memberi, oleh karena itu segala sesuatu yang dikendalikan oleh Tuhan sifatnya selalu memberi. Pemberian terbesar pertama kali yang terjadi adalah ketika Allah memberikan anak-Nya yang tunggal. Dengan Yesus sebagai benih yang ditabur oleh Allah Bapa, kita terima kehidupan yang kekal dan kasih karunia-Nya. Memberi adalah kunci untuk Anda mengalami kemerdekaan dalam keuangan. Memberi merupakan satu-satunya obat serakah yang ada di jiwa Anda. Keserakahan bisa menghalangi Anda untuk fokus. Jadi, jangan memberi dengan terpaksa (2 Korintus 9:7) karena sampai anda melepaskan apa yang anda miliki di tangan anda, Allah tidak bisa berkati lebih dari itu.

 

2. Pemberi mengontrol masa depan keuangan mereka (Amsal 3:9-10)

Apa yang anda beri kepada Tuhan akan menentukan kapan dan berapa banyak berkat-berkat yang akan datang kepadamu. Kebenarannya adalah waktu anda buka tangan ke arah Tuhan, Tuhan buka tangan ke arah anda. Benih bisa tinggalkan tangan anda tetapi tidak pernah tinggalkan hidupmu. Benih anda adalah satu-satunya pengaruh yang anda miliki atas masa depanmu. Anda harus beri apa yang terbaik, bukan apa yang sisa.

 

3. Tuhan ingin anda membuat investasi bagi diri Anda sendiri (Matius 6:2 )

Allah ingin anda membuat investasi bagi diri anda sendiri di surga. Jadi, jika anda sedang memberi, maka anda sedang membuat investasi di surga.

 

4. Anda harus membuat investasi pada hal-hal yang bersifat permanen (2 Petrus 3:10)

 

5. Memiliki gaya hidup dengan hukum tabur dan tuai (Kejadian 8:22)

Tuhan menciptakan bumi dengan sistem tabur dan tuai. Ini adalah hukumnya Tuhan.

 

6. Allah yang mengontrol perekonomian dan gaji anda (Ulangan 8:18)

Allah yang memberikan kekuatan pada Anda untuk membuat hidup Anda berkelimpahan.

Untuk membuat janji Allah termanifestasi dalam hidup Anda, tidak cukup hanya sekedar Anda mengetahui tentang janji Allah itu, tetapi Anda harus perkatakan dan renungkan terus-menerus sampai terjadi terobosan dalam hidup Anda sesuai dengan janji Allah yang Anda perkatakan..

 

Yosua 1:8 Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *