Senin, 31 Januari 2022

TAHUN PENAMPIAN (22)

 

Ayat Bacaan Hari ini: Matius 25:31-46

 

Ayat Hafalan: Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing, Matius 25:32

 

Alkitab memperlihatkan bahwa di masa-masa akhir ini tengah berlangsung masa penampian, di mana Tuhan sanggup menyebabkan pembedaan pada orang benar dan orang fasik, orang yang sungguh-sungguh didalam Dia dan orang yang tidak sungguh-sungguh, orang yang taat dan yang tidak taat. “Kapak udah tersedia pada akar pohon dan tiap-tiap pohon yang tidak membuahkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke di di didalam api.” (Matius 3:10) dan “Alat penampi udah ditangan-Nya. Ia sanggup bersihkan daerah pengirikan-Nya dan menyatukan gandum-Nya ke di di didalam lumbung, namun debu jerami itu sanggup dibakar-Nya di di didalam api yang tidak terpadamkan.” (Matius 3:12).

 

Ayat hafalan renungan hari ini berbicara tentang penghakiman terakhir. Pada kala kedatangan-Nya dengan dengan para malaikat-Nya, Kristus akan datang sebagai Hakim. Ia sanggup menyatukan seluruh bangsa di wajah bumi ini dan Ia sanggup menyebabkan pemisahan: “…menempatkan domba-domba di sebelah kanan-Nya dan kambing-kambing di sebelah kiri-Nya.” (Matius 25:33). Alkitab memperlihatkan bahwa penghakiman Tuhan ini dilandaskan pada bagaimana seseorang memperlihatkan kasih dan kepeduliannya pada mereka yang lapar, haus, terpenjara dan sebagainya. Yang jadi pertanyaan: anda nanti ini termasuk kelompok yang mana? Kelompok domba atau kelompok kambing?

 

Inilah sifat domba yang berkenan di hati Tuhan:

  1. Domba peka sanggup nada gembalanya.  Ada tertulis: “…domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya tiap-tiap menurut namanya dan menuntunnya ke luar.” (Yohanes 10:3).Kristus adalah Gembala kita. Agar kita peka mendengar suara Gembala, kita wajib mempertajam pendengaran kita untuk mendengar firman-Nya tiap-tiap hari. Firman Tuhan adalah nada Gembala.
  2. Domba mengenal gembala dengan dengan baik. “…Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku”(Yohanes 10:14). Untuk sanggup mengenal Tuhan dengan dengan benar kita wajib mempunyai persekutuan yang karib dengan dengan Dia. Tanda orang mengenal Tuhan adalah taat melakukan kehendak-Nya.

 

Renungan hari ini menutup pengajaran kita di sepanjang bulan Januari 2022. Jemaat Imra yang dikasihi Tuhan, biar renungan-renungan sepanjang bulan ini semakin menyadarkan kita untuk lebih sungguh-sungguh lagi hidup didalam Tuhan, semakin sungguh-sungguh lagi mentaati semua perintah dan larangan yang Tuhan ajarkan. Agar kehidupan kita semakin mempermuliakan nama Tuhan Yesus.

 

Sampai bertemu di bulan Februari 2022, stay safe and healthy, Tuhan Yesus memberkati seluruh jemaat IMRA.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *