Kamis, 21 Juli 2022

MENCINTAI TUHAN (4)

 

Ayat Bacaan Hari ini: Mazmur 119:1-176

 

Ayat Hafalan: Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari. Mazmur 119:97

 

Tahukah anda apa pasal terpendek di dalam Alkitab? Jawabannya adalah Mazmur 117, dengan hanya memiliki 2 ayat. Mazmur 117 ini berbicara tentang ajakan dan alasan kita memuji Tuhan. Lalu, apa pasal terpanjang di dalam Alkitab?  Dan berbicara mengenai apa pasal tersebut? Jawabannya adalah Mazmur 119. Mazmur 119 adalah pasal terpanjang di dalam Alkitab – dengan 176 ayat, dan berbicara penuh mengenai firman Tuhan.

 

Mari kita melihat sebagian kecil di antaranya.

 

Mazmur 119:97

Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari.

 

Mengapa kita perlu mencintai Taurat Tuhan? Mengapa perlu untuk kita mencintai Firman Tuhan?

 

Mencintai Tuhan berarti Mencintai Firman-Nya. Kita tidak bisa mengasihi seseorang namun enggan untuk mendengarkan dia berbicara kepada kita. Apalagi enggan untuk berkomunikasi.

 

Mencintai Tuhan berarti mau mendengarkan Tuhan berbicara melalui firman-Nya, dan bukan sekedar mau menyediakan waktu untuk berbicara dengan Tuhan melalui doa.

 

Faktanya, banyak orang Kristen yang tidak mau membaca firman Tuhan, tetapi hanya mau berdoa. Apalagi berdoa dengan segudang permintaan kepada Tuhan.

 

Tetapi kebenarannya adalah kita tidak bisa berkata bahwa kita mencintai Tuhan, kalau kita tidak mau mencintai firman-Nya.

 

Saat  Tuhan mau berbicara kepada kita melalui firman-Nya, dan kita berkata sstt.. diam.. jangan cerewet… jangan ngerepotin.. jangan membebani aku dengan harus baca lagi firman-Mu

 

Maka Tuhan sedang bertanya kepada kita, “Sungguhkan engkau mencintai Tuhanmu ini?”

 

Atau kita sedang hanya berusaha memanfaatkan Tuhan untuk kepuasaan rohani kita sendiri? Atau sekedar image rohani?

 

Untuk sekedar tidak mau dikatain kafir, tidak punya agama, jadi ya berdoalah atau sekedar pergi ke gerejalah. Tapi kita berpikir tidak usahlah baca Alkitab, itu khusus untuk pendeta dan hamba Tuhan saja

 

Kita perlu menunjukkan kepada Tuhan bahwa kita sungguh-sungguh mencintai Tuhan dengan juga mencintai firmanNya.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *