Sabtu, 23 Januari 2021

TUBUHMU ADALAH BAITNYA TUHAN (6)

 

Ayat Bacaan hari ini: 1 Korintus 10:1-33

 

Ayat Hafalan: Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. 1 Korintus 10:13a

 

 (Sambungan…)

 

 3. Tuhan akan Memberi Jalan Keluar

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 1 Korintus 10:13

 

Ayat di atas adalah janji Tuhan untuk kita. Dia tidak akan mencobai manusia di luar batas kekuatan kita. Dan, ketika kita mengalami pencobaan, Dia akan memberikan jalan keluar.

Mungkin kita tidak dapat berbuat banyak di tengah pandemik virus corona. Namun, kita bisa melakukan sesuatu yang kita percayai memiliki kuasa yang sangat besar, yaitu berdoa.

 

Kita dapat berdoa untuk mereka yang terinfeksi agar dapat sembuh. Untuk para petugas medis yang sedang bekerja keras di lini terdepan. Untuk para ilmuwan, agar segera menemukan metode pengobatan yang efektif. Untuk para pejabat pemerintahan, agar diberi kebijaksanaan dalam masa-masa sulit ini. Kita berdoa untuk keamanan semua orang di seluruh dunia. Dan juga, untuk hati kita, supaya tetap fokus kepada Tuhan.

Prayer is not an extra option nor is it a last resort when all other methods have failed. When may works, man works. But when man prays, God works! Doa bukanlah pilihan tambahan ketika semua cara gagal. Manusia mengerjakan apa yang mampu ia kerjakan. Namun, ketika manusia berdoa, Tuhanlah yang bekerja!

Sesungguhnya, mata TUHAN tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan kasih setia-Nya, untuk melepaskan jiwa mereka dari pada maut dan memelihara hidup mereka pada masa kelaparan. Jiwa kita menanti-nantikan TUHAN. Dialah penolong kita dan perisai kita! Mazmur 33: 18-20

 

Ketika seluruh dunia sedang menghadapi tantangan berat, mari kita terus percaya bahwa kebenaran yang berasal dari Tuhan telah memerdekakan kita, termasuk dari rasa takut dan khawatir. Percayalah bahwa Tuhan mengontrol segalanya, dan Dia akan memberikan kita jalan keluar. Tuhan tidak pernah gagal menepati janji-Nya.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *