Sabtu, 08 Agustus 2020

TRANSFORMASI DI DALAM BISNIS (8)

Ayat Bacaan Hari ini: Yosua 1:1-18

Ayat Hafalan: Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi. Ulangan 1:7

Sukses atau berhasil merupakan satu kata magis yang membuat semua orang ingin mencapainya di dalam hidup yang dijalaninya di dunia. Termasuk orang Kristen yang nota bene adalah umat kesayangan Tuhan. Namun, sukses atau berhasil itu terlihat hanya diraih oleh orang-orang tertentu saja.

 

Setiap orang tentu menginginkan kehidupannya berhasil. Semua para pengusaha tentu juga menginginkan usahanya selalu berhasil dan beruntung. Tidak ada seorangpun yang ingin rugi dalam berusaha. Berapa banyak orang terjebak, lebih memikirkan bagaimana mencari keuntungan, tapi mereka lupa untuk mencari kiat-kiat untuk dapat meraih keberhasilan atau keberuntungan.

 

Alkitab memiliki pengajaran yang penting dan sentral serta strategis terkait dengan rahasia meraih kesuksesan dalam hidup manusia secara khusus bagi umat Allah. Alkitab memberi petunjuk-petunjuk penting yang menjadi dasar atau fondasi bagi tercapainya kesuksesan dalam hidup. Alkitab kalau boleh dikatakan merupakan sebuah buku yang penuh dengan kiat-kiat meraih sukses dalam segala bidang hidup.

Pertanyaan penting yang harus diajukan ialah: “Apa saja kiat sukses menurut Alkitab?” Ada beberapa kiat kesuksesan yang bisa kita pelajari melalui renungan hari ini :

 

  1. Mengenal Allah sebagai sumber sukses.

Kunci untuk dapat menikmati kesuksesan adalah menganal bahwa Yesus Kristus adalah sumber segala berkat. Pemazmur dalam Mazmur 111:4 memberi penegasan, yaitu: “Diberikannya rezeki kepada orang-orang yang takut akan Dia. Ia ingat untuk selama-lamnya akan perjanjian-Nya”.

 

  1. Terkoneksi senantiasa dengan Allah sang sumber sukses.

Rasul Paulus dalam suratnya kepada anak rohaninya yaitu Timotius menuliskan bahwa: “Memang ibadah itu kalau diserta rasa cukup, memberi keuntungan besar” – 1 Timotius 6:6. Ibadah kepada Tuhan akan mendatangkan berkat, baik berkat jasmani terlebih berkat-berkat rohani.

 

  1. Fokuskan hidup dan usaha kita kepada Allah sang sumber sukses.

Penulis kitab Yosua menuliskan bahwa: “Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi” – Yosua 1:7. Seringkali kegagalan terjadi karena tidak lagi fokus kepada Tuhan. Baru diberkati sedikit sudah tergona lirik kanan-kiri. Akhirnya usaha berantakan, keluarga tidak karuan. (Bersambung…)

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *