Kamis, 30 April 2020

THE GREATEST LOVE (2)

Ayat Bacaan hari ini: Yohanes 13:31-35

Ayat hafalan : “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi: sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.” Yohanes 13:34

(sambungan bagian 1…)

Mengherankan jikalau banyak orang merasa bahwa dirinya tidak dikasihi oleh Bapa. Inilah kebenaran Alkitab, inilah isi hati Bapa: Bapa benar-benar mengasihi Saudara! Dia mengasihi dengan kasih yang terbesar! Lalu, apa yang harus kita lakukan terhadap kasih Bapa, kasih yang terbesar?
Sambutlah kasih Bapa dengan percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat Saudara. Bapa telah mengulurkan tangan kasihNya, sambutlah dan nikmati kasih Nya yang indah dari setiap hari hingga kekekalan.

  1. 3. Sadarilah bahwa Bapa mengasihi kita dengan kasih terbesar dan bersyukurlah. Mungkin Saudara sedang dalam pergumulan dan bertanya “Apakah Bapa mengasihi saya?” Inilah jawaban bapa: “Aku mengasihi engkau”. Dan bila saudara mau buktinya, lihat di kayu salib ada bukti kasih Bapa yang terbesar dan kekal, Yesus, PutraNya mati tergantung bagi kita yang tidak layak untuk dikasihi! Saya berdoa, setiap kali Saudara berada di tengah berkat maupun pergumulan, Saudara dimampukan Roh Kudus untuk memandang salib Kristus dan menemukan betapa besar kasih Bapa bagi Saudara. Dan hanya ucapan syukur mengalir dari hati kita.

Belajarlah membalas kasih Bapa yang besar ini. Bapa sudah dan terus mengasihi kita dengan kasih terbesar, lalu bagaimana kita? Apakah kita mau belajar membalas kasihNya? mari belajar membalas kasih bapa, sekalipun tidak mungkin kita dapat membalas-Nya (baca – mengembalikannya). Mari membalas kasihNya dengan mengasihi Bapa, taat kepadaNya, memberikan yang terbaik bagiNya; hati, pikiran, waktu dan hidup kita.

 

Biar renungan ini menutup bulan April 2020 dengan sebuah kesimpulan, bahwa kalau kita masih bisa hidup sampai hari ini, semua karena KASIH TUHAN yang sempurna bagi setiap kita. Mari bersama kita membalas kebaikan Tuhan dengan menuruti perintahNya, hidup kudus sesuai dengan ajaran Tuhan didalam Alkitab, dan menceritakan betapa baikNya Tuhan yang kita sembah kepada semua orang yang belum mengenal kasih dan kebaikanNya. Sampai bertemu di bulan Mei 2020, semoga KASIH dan ANUGRAH TUHAN YESUS senantiasa menyertai dan memberkati kita semua. Amin

 

Kesimpulan: Mari membalas kasihNya dengan mengasihi Bapa, taat kepadaNya, memberikan yang terbaik bagiNya; hati, pikiran, waktu dan hidup kita.

 

 

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *