Rabu, 15 April 2020

SURAT CINTA TUHAN YESUS (3)

Ayat Bacaan Hari ini: Yesaya 53:1-12

Ayat Hafalan: Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya , dan kesengsaraan  kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Yesaya 53:4

Pada saat terakhir ketika Tuhan Yesus di atas kayu salib, Dia berkata, “Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku. Sudah selesai.” Lalu Tuhan Yesus mati dan dikuburkan. Tetapi puji Tuhan dari ayat yang kita baca tadi, jelas bahwa Tuhan Yesus mati karena dosa-dosa kita. Sesuai dengan Kitab-kitab Suci, memang benar Ia dikuburkan, tetapi yang juga benar adalah bahwa pada hari yang ketiga Dia bangkit dari kubur! Dia bangkit dari kematian

Apa jadinya kalau Tuhan Yesus tidak bangkit? Alkitab berkata, jika Tuhan Yesus tidak bangkit, maka:

  1. Sia-sialah kepercayaan kita dan kita tetap di dalam dosa-dosa kita. Tetapi puji Tuhan karena Dia bangkit sehingga kepercayaan kita tidak sia-sia dan kita tidak tetap di dalam dosa-dosa kita. Haleluya! (1 Korintus 15:14)

Tanpa kebangkitan Kristus, tidak ada jaminan kemenangan atas dosa.

  1. Orang-orang yang mati di dalam Tuhan akan binasa. Tetapi puji Tuhan karena Dia bangkit sehingga orang-orang yang mati di dalam Tuhan tidak binasa melainkan hidup kekal selama-lamanya. (1 Korintus 15:15)

Tanpa kebangkitan Kristus, tidak ada kebangkitan orang benar. Maut akan menjadi kenyataan terakhir, dan tidak ada pengharapan untuk kemuliaan.

  1. Kita sebagai orang-orang percaya adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia, tetapi puji Tuhan karena Dia bangkit sehingga kita bukan orang-orang yang paling malang dari segala manusia, justru sebaliknya kita adalah orang-orang yang paling beruntung dari segala manusia. (1 Korintus 15:16)

Tanpa kebangkitan Kristus maka sia-sia lah kita berjuang seumur hidup mempertahankan kebenaran.

Haleluya, Yesus hidup! Dia yang pegang hari esok kita itu hidup adanya! Karena itu bagi kita yang percaya selalu ada pengharapan. Jangan ada yang putus asa! Tuhan Yesus yang pegang hari esok adalah hidup! Saya ingat apa yang dikatakan oleh Alkitab, “… Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!” (Ratapan 3:22-23)

Dengarlah Saudara, … kasih Tuhan Yesus selalu baru, berkat-berkat-Nya selalu baru setiap pagi. Berarti hari ini akan lebih baik dari hari kemarin! Tahun ini akan lebih baik dari tahun kemarin! Amin!! Jangan ada yang putus asa sebab bagi barangsiapa yang percaya kepada-Nya selalu ada pengharapan. Jadi, jangan ada yang berkata, “Ini tidak mungkin! Tidak mungkin penyakit saya disembuhkan! Tidak mungkin keluarga saya dipulihkan! Tidak mungkin bisnis saya dipulihkan!”

Kesimpulan: Karena Dia hidup, maka di dalam Tuhan Yesus tidak ada yang tidak mungkin! Semuanya mungkin, sebab tidak ada yang mustahil bagi Dia! Amin!!!

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *