Selasa, 14 April 2020

SURAT CINTA TUHAN YESUS (2)

Ayat Bacaan Hari ini:Yohanes 3:1-21

Ayat Hafalan: Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16

Kemarin kita belajar tentang arti dari kematian Tuhan Yesus diatas kayu salib. Dengan kematian Tuhan diatas kayu salib, manusia menerima banyak hal didalam kehidupannya. Hari ini kita akan belajar, hal baik apa saja yang kita terima melalui kuasa darah Yesus:

  1. Manusia Mendapat keselamatan / Hidup yang kekal (1 Yoh 5:11-13; Yoh 6:47)

Keselamatan jiwa yang diberikan oleh Yesus kepada setiap orang yang percaya dan mengandalkanNya sebagai Tuhan dan Juruslamat. Kita sudah pindah dari dalam maut kedalam hidup, kita yang seharusnya dihukup di penyiksaan kekal tetapi menerima kehidupan kekal.

  1. Diperdamaikan dengan Allah (Roma 5:10; 2 Kor 5:18-21; Kol1:20).

Akibat dosa diri kita telah terpisah dengan Allah sehingga kita telah kehilangan kemuliaanNya. Melalui Yesus kita diperdamaikan dengan Allah sehingga hubungan kita dengan Allah kembali pulih dan Dia akan mendengar doa-doa kita. Kita punya jalan kepada Bapa di Sorga. Yesus adalah imam besar yang membuka jalan kepada Allah. Pengampunan Dosa dan penyucian (Matius 26:28; 1 Yoh 1:7; Kisah 5:31; Kisah 10: 43; Ef 1:7; Roma 6:10). Sebab oleh dan di dalam Kristus kita semua beroleh pengampunan dosa, dan penyucian dosa, sehingga kita beroleh persekutuan dengan Bapa. Karena upah dosa adalah maut sehingga manusia perlu mendapat pengampunan dosa untuk diselamatkan. Yesus mampu mengampuni dosa manusia.

  1. Menerima Roh Kudus (Kis 2:38;)

Saat kita mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan maka Roh Kudus akan memeteraikan kita dan kita akan menerima Roh Kudus, beroleh Keberanian masuk ke tempat kudus (Ibr 10:19). Saat Yesus belum mati di Kayu salib untuk dosa-dosa kita kita tidak mungkin masuk menghadap Bapa, dan tidak mungkin Allah yang Maha Kudus mau menemui kita. Tetapi melalui Kristus kita dapat langsung berbicara kepada Bapa.

Maka sekarang berita pendamaian telah dipercayakan kepada kita supaya kita menjadi duta-duta kerajaan Allah bagi dunia ini (2 Kor 5:18-21). Kiranya kita diberi hati penuh belas kasihan dan kerelaan untuk membawa kabar baik ini, supaya dunia tahu bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan juruselamat

Kesimpulan: Tuhan tidak meminta balasan apapun dari kita, yang Beliau inginkan hanyalah agar kita menghidupi pengorbanan Tuhan didalam kehidupan kita.

 

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *