Minggu, 07 Maret 2021

SPIRITUAL JOURNEY (7)

 

Ayat Bacaan Hari ini: 2 Petrus 3:1-18

 

Ayat Hafalan: Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya. 2 Petrus 3:1-18

 

(Sambungan…)

 

Seorang hamba Tuhan menguraikan pentingnya mengambil waktu tenang dihadapan Tuhan: “Untuk melawan kesepian, kita perlu belajar mengubah saat kesendirian menjadi solitude. Kita bisa merenungkan keberadaan kita dihadapan Tuhan dengan lebih dalam. Kita tidak mungkin merenung sedalam itu di dalam keramaian. Ketika kita berhasil mengubah saat kesendirian menjadi solitude, disitu kita berdamai dengan diri sendiri, dan melihat diri sendiri apa adanya dan membiarkan diri dikasihi oleh Tuhan. Saat-saat seperti itu mengokohkan keberadaan kita dihadapan Tuhan dan memberikan kekuatan untuk bisa berelasi dengan orang lain secara benar.”

 

Dalam keheningan kita dapat berdiam diri, dan saat itulah kita sedang membawa hidup kita dengan segala kerinduan dan harapan kita ke dalam penyerahan kepada Allah dan membiarkan Allah menuntun serta memberikan kekuatan untuk kita tetap berada dalam pusat kehendak Allah. Karena perjalanan rohani kita menuntut kita bergerak dengan cara mendengarkan suara Allah dan kita harus mendengarkan hal-hal baru dari Allah.

 

Perjalanan rohani seorang murid Kristus mengantar kepada kehidupan yang merdeka tanpa didikte oleh dunia. Perjalanan rohani tersebut membawanya menemukan Allah di semua tempat, di semua keadaan dan dalam berbagai macam cara. Mengutip pernyataan AW. Tozer: “Mereka yang kehidupan religiusnya ditandai dengan kelaparan yang semakin hebat akan Allah, mendambakan realitas-realitas rohani dan mereka tidak dapat dibendung hanya dengan kata-kata, mereka juga tidak akan puas dengan  ‘intepretasi’ yang benar dari kebenaran. Mereka haus akan Allah, dan mereka tidak akan dipuaskan sampai mereka menghirup dalam-dalam di Sumber Air Hidup.”

Surat 2 Petrus 3:18 berkata bagi kita semua, para murid Kristus yang sedang dalam perjalanan rohani dan sedang mendekat pada kota kemuliaan;

“Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.”

Mari bertumbuh dalam pengenalan akan Allah melalui perjalanan rohani kita dan teruslah berjalan bersama Allah di semua musim kehidupan kita. Dia akan memberikan kekuatan untuk kita tetap berlari dan tidak menjadi lesu atau saat kita berjalan menikmati perjalanan rohani kita, Dia membuat kita menjadi tidak lelah.

 

tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru; mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *