Kamis, 15 April 2021

REVIVAL OF THE CROSS: SUDAH SELESAI (4)

 

Ayat Bacaan Hari Ini: Yohanes 19:28-30

 

Ayat Hafalan: Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “Sudah selesai.” Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya. Yohanes 19:30

 

Ini adalah ungkapan perasaan yang mendalam karena telah menyelesaikan sebuah tugas/pekerjaan. Jika seorang mahasiswa setelah dia menyelesaikan skripsinya, dan setelah skripsinya diuji oleh dosennya, dan dinyatakan lulus, dia berkata, selesailah sudah.” Dengan perasaan hati yang plong dan lega. Jika seorang bapak ketika melihat rumahnya selesai dibangun, berkata, “Akhirnya selesailah sudah” dengan perasaan hati yang senang, plong, dan napas yang lega. Jika seorang pelajar setelah menyelesaikan ujian akhir semester,berkata: akhirnya selesai juga…

 

Keselamatan manusia sudah DISELESAIKAN Oleh Tuhan Yesus, dosa sudah dikalahkan, Penebusan sudah diberikan kepada setiap manusia yang menerima Karya ILLAHI tersebut. Tetapi ironis, banyak manusia tidak menyadari akan Karya Penebusan Pencipta Alam semesta tersebut, Mereka Menolaknya !! Tuhan Yesus menyatakan “ SUDAH SELESAI ( Greek = tetelestai ) “ dan Keselamatan dalam nama Tuhan Yesus Kristus diberikan.

 

Apa saja yang diselesaikan oleh Tuhan Yesus dikematian-Nya di kayu salib ?

 

  1. Seluruh nubuatan Perjanjian Lama berhubungan dengan kematian-Nya.. Sudah Selesai. Keseluruhan nubuatan yang dinubuatkan para nabi tentang Mesias telah Digenapi dengan Sempurna.
  2. Seluruh kuasa Setan dan dosa telah selesai bagi umat Allah di kayu Salib. Ketika Kristus berkata, “Sudah selesai,” Ia telah mengalahkan /menaklukkan dosa dan Setan – dan Ia juga telah membinasakan maut bagi orang-orang yang percaya kepada Dia. Ketika Kristus berkata, “Sudah selesai,” Ia berkata kepada setan dan pengikutnya, “Biarkanlah umatku pergi! engkau sudah terlalu lama memperbudak mereka!”
  3. Seluruh keadilan Allah telah dipuaskan atas nama umat-Nya ketika Kristus mati di kayu Salib. Segala korban bakaran, korban penghapus dosa, dan segala korban sudah tidak berlaku lagi, karena Korban Darah Anak Domba Allah telah menggenapinya dan Tingginya melebihi seluruh korban-korban tersebut.

 

Kuasa Kematian Tuhan Yesus, Menyelamatkan/Memulihkan saudara Hari ini !!

 

SAUDARA TELAH DIBAYAR LUNAS !!!….Harga yang mahal telah dibayar oleh Tuhan Yesus dengan kematian-Nya dan mengatakan SUDAH SELESAI!

 

  • Segala ketakutan….SUDAH SELESAI!
  • Segala sakit-penyakit…..SUDAH SELESAI!
  • Segala kelemahan…….SUDAH SELESAI!
  • Segala kebodohan…….SUDAH SELESA!
  • Segala kekuatiran……SUDAH SELESAI!
  • Segala ikatan dosa……SUDAH SELESAI!
  • Segala belenggu……SUDAH SELESAI!
  • Segala serangan iblis……SUDAH SELESAI!
  • Segala tuduhan iblis…..SUDAH SELESAI!
  • Segala kematian kekal…..SUDAH SELESAI!
Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *