Sabtu, 05 Juni 2021

REVIVAL OF BODY, MIND & SPIRIT (5)

 

Ayat Bacaan Hari ini: 2 Timotius 4:1-8

 

Ayat Hafalan: Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, 2 Timotius 4:7-8

 

(Sambungan…)

 

KUTUK TERHADAP ROH

Ketika orang sudah lahir baru, bukan berarti kalau mati rohnya pasti masuk surga. Anak Tuhan selama hidup setelah rohnya dilahirkan kembali, HARUS menjaga kekudusan hidup sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan, supaya rohnya bisa menerima mahkota kehidupan ketika tubuh dan jiwanya mati. (2 Timotius 4:7,8) Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.

 

Jika anak Tuhan melakukan dosa, membiarkan tubuh dan jiwanya dalam kecemaran hidup, maka ketika tubuh dan jiwanya mati, maka rohnya akan masuk neraka. Ada satu hukum roh yang sangat keras : tubuh dan jiwa yang berdosa, membuat roh tidak masuk surga (Galatia 5:19-21) Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian (dosa TUBUH dan ROH), ia (ROH) tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah (tidak masuk surga –> MASUK NERAKA).

 

MEMUTUSKAN KUTUK

Anak Tuhan bisa memutuskan kutuk roh setan terhadap tubuh dan jiwa, yang berhubungan dengan hak legal setan karena dosa dan kesalahan yang dibuat nenek moyang, orang tua atau diri pribadi, misalnya sakit penyakit, kesialan, kebangkrutan, perceraian, kegilaan, kebodohan, perselisihan, perpecahan, dll.

 

Doa memutuskan kutuk :

“Di dalam nama Tuhan Yesus, aku menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadiku. Aku mengakui semua dosa nenek moyang, doa orang tua dan dosa pribadi yang membuat aku terkutuk di hadapan Tuhan dan setan punya hak legal atas hidupku. Aku minta ampun dan menerima kuasa pengampunan dan penebusan Kristus di kayu salib dan penyucian dengan kuasa darah Kristus. Semua kutuk setan dan manusia, aku ikat dan putuskan dengan kuasa salib Kristus dan darah Kristus. Semua celah roh dalam hidupku aku tutup dengan kuasa darah Kristus. Dalam nama Tuhan Yesus.”

 

Tujuan utama anak Tuhan menjaga kekudusan hidup adalah supaya di akhir hidup ketika tubuh dan jiwa mati, rohnya bisa masuk ke surga. Ketika tubuh dan jiwa selalu dijaga sesuai kebenaran Firman Tuhan, maka ketika Tuhan Yesus datang yang ke dua kali, maka kutuk Adam atas tubuh dan jiwa kita dipatahkan sehingga tubuh jasmani bisa diubah dalam sekejap mata dengan tubuh surgawi terangkat ke awan-awan dan masuk ke surga.

 

Jika Tuhan Yesus belum datang, maka anak Tuhan yang selalu menjaga tubuh dan jiwanya kudus sesuai Firman Tuhan, maka di akhir hidup, rohnya akan ‘mudah’ memisahkan diri dari tubuh dan jiwa yang binasa. Banyak hamba-hamba Tuhan dan orang-orang tua yang saleh, mengakhiri hidupnya di dunia dengan sangat mudah, indah, dan menjadi kemuliaan bagi Tuhan.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *