Minggu, 11 Juli 2021

REVIVAL IN JOY: SUKACITA SURGA (7)

 

Ayat Bacaan Hari ini: Filipi 2:1-18

 

Ayat Hafalan: Tetapi sekalipun darahku dicurahkan pada korban dan ibadah imanmu, aku bersukacita dan aku bersukacita dengan kamu sekalian. Dan kamu juga harus bersukacita demikian dan bersukacitalah dengan aku. Filipi 2:17

 

Jemaat Imamat Rajani yang dikasihi Tuhan, kita tentu pernah mendengar lagu rohani yang berjudul “S’mua Baik.” Namun, tahukah Anda bahwa selain liriknya yang sangat memberkati banyak orang, ternyata ada kisah luar biasa di baliknya? Salah satu pencipta lagu itu adalah mendiang Budi Haryanto, yang kini sudah pulang ke rumah Bapa dengan meninggalkan istri dan seorang anak. Sepanjang hidupnya, keluarga Budi adalah keluarga yang sederhana, tetapi Tuhan mengizinkan pergumulan demi pergumulan rumit menghampiri keluarganya. Anak yang Tuhan karuniakan kepada Budi dan istrinya ternyata menderita tuna rungu. Ditambah lagi, penyakit jantung Budi mengalami komplikasi sehingga ia harus menjalani terapi. Dari segi biaya, emosional, dan tenaga, tentu sangat tidak mudah bagi mereka. Namun, di tengah-tengah keadaan yang serba menekan itu, keluarlah sebuah lagu yang liriknya sudah sangat kita kenal, “S’mua baik, s’mua baik. Segala yang t’lah Kau perbuat di dalam hidupku.”

 

Bagi dunia, semua yang Budi dan keluarganya lalui jelas menunjukkan bahwa kehidupan mereka jauh dari kata baik. Bagaimana mungkin Budi masih bisa menyanyikan bahkan menciptakan lagu yang mencerminkan sukacita seperti itu? Ternyata, hal itu mungkin. Selama ada hati yang tetap tertuju kepada Tuhan, ada hati yang tetap belajar bersyukur, dan tetap bisa melihat kebaikan Tuhan dalam segala situasi. Sikap hati seperti inilah yang membuahkan sukacita yang tidak bisa dimengerti oleh orang dunia.

 

Demikan juga halnya waktu kita sedang memperjuangkan kebangkitan (Revival) di dalam keluarga. Jika kita ingin keluarga kita mengalami kebangkitan yang nyata, kita perlu mengupayakan agar kita tetap bisa memiliki sukacita dalam situasi dan kondisi apa pun juga. Ketika ada hati yang tetap bisa bersukacita, maka kekuatan untuk berjuang melewati masa-masa sulit pun akan timbul. Hal itulah yang akan mendatangkan transformasi pemulihan bagi keluarga Anda. Karena itu, jangan putus asa. Mintalah kekuatan dari Tuhan. Makin mendekatlah pada-Nya, karena Dia adalah sumber sukacita bagi Anda saat Anda sedang berjuang. Sampai Tuhan memberikan pertumbuhan dan perubahan terjadi bagi keluarga Anda.

 

Selamat hari Minggu, selamat menikmati sukacita surga, Tuhan Yesus memberkati!

 

 

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *