Jumat, 09 Juli 2021

REVIVAL IN JOY: SUKACITA SURGA (5)

 

Ayat Bacaan Hari ini: Yesaya 48:1-22

 

Ayat Hafalan: Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, Yesaya 48:18

 

Melalui ayat Firman Tuhan ini, Nabi Yesaya menyatakan bahwa seandainya kita memperhatikan segala perintah-Nya, maka damai sejahtera dari Tuhan akan berkelimpahan bagi kita. Andaikata kita menaruh perhatian dan peduli pada Firman-Nya, maka damai sejahtera yang bersumber dari Tuhan akan mengalir seperti sungai yang tidak pernah kering. Seandainya kita taat dan patuh melakukan Firman Allah, maka kebahagiaan kita akan terus berlimpah bagi kita seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti. Luar biasa

 

Di dalam Yesaya 26:12, Alkitab mengatakan:

“Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerjakan, Engkaulah yang melakukannya bagi kami.”

 

Imanilah! Bahwa Dia, Allah Bapa di dalam Tuhan kita Yesus Kristus, sudah melakukan segala sesuatu yang kita kerjakan. Percayalah! Bahwa Tuhan Yesus sudah bekerja bagi kita. Bahwa Dia sudah menyediakan sukacita dan damai sejahtera bagi kita.  Oleh sebab itu, bersyukurlah kita! Bersukacitalah kita! Bermazmurlah kita dengan doa, ibadah, pujian, penyembahan, persembahan dan pelayanan yang menyenangkan hati Tuhan. Bernyanyilah kita dengan lagu-lagu pujian untuk kemuliaan nama-Nya.

 

Bersukacitalah kita! Bergembiralah kita! Bersoraksorailah kita! Karena Dia, Anak Allah Bapa, sudah berkenan menyertai, menopang dan menjaga kita dengan sangat luar biasa! Bersukarialah kita! Bernyanyilah kita dengan nyanyian sorgawi untuk kemuliaan-Nya. Karena Dia sudah mengorbankan diri-Nya untuk menebus segala dosa kita dengan darah-Nya yang kudus dan mahal. Bersyukurlah kita, karena Dia sudah menyelamatkan kita dari hukuman dosa dan kematian kekal.

 

Berbahagialah kita yang percaya bahwa Allah adalah sumber kehidupan, sumber pengharapan dan sumber kekuatan kita, karena Dia sudah memenuhi kita dengan segala sukacita dan damai sejahtera yang berlimpah-limpah.

 

Berbahagialah kita yang berdoa dengan iman yang teguh kepada-Nya, karena oleh kekuatan Roh Kudus-Nya kita berlimpah-limpah dalam pengharapan.

 

Berbahagialah kita yang bermazmur dengan doa, ibadah, pujian, penyembahan, persembahan dan pelayanan yang menyenangkan hati Tuhan, karena Dia sudah menyediakan bagian hidup kekal yang penuh sukacita dan damai sejahtera di sorga.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *