Minggu, 25 Juli 2021

REVIVAL IN JOY: BERSUKACITALAH SENANTIASA

 

Ayat Bacaan Hari ini: Filipi 4:1-23

 

Ayat Hafalan: Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! Filipi 4:4

 

Rasul Paulus mengatakan kepada jemaat di Filipi tentang bagaimana ia berdoa bagi mereka dengan sukacita. Sukacita merupakan sikap hati seseorang yang terkandung dalam jiwanya. Banyak hal yang dapat membuat seseorang bersukacita, tetapi juga ada banyak hal yang dapat merenggut sukacita dari kehidupan seseorang sehingga menimbulkan suasana hati yang berdukacita ganti bersukacita. Kata ‘bersukacita’ dalam bahasa Yunani menggunakan kata ‘chara’ yang berasal dari kata ‘chairo’ atau dalam bahasa Inggris dipakai kata ‘joy’. Kata ini banyak kali dgunakan dalam Perjanjian Baru dan tercatat telah digunakan sebanyak 59 kali. Bersukacita adalah sebuah hal yang penting bagi kehidupan kita karena dalam bersukacita terdapat kekuatan yang dari Tuhan.

 

Seorang pengarang buku rohani bernama Josh McDowell mengatakan: “My joy in life is not because I have not had any problems. I have joy because I have learned there is nothing too great for God’s power to deal with, nor anything too small or insignifant for His love to be concerned about.” Hal tersebut dapat diterjemahkan sbb: “Sukacita dalam hidup saya bukan karena saya tidak mempunyai masalah. Saya bersukacita karena saya telah belajar bahwa tidak ada masalah yang terlalu besar bagi Tuhan untuk menyelesaikannya, atau sebuah hal yang terlalu kecil yang tidak memadai untuk diperhatikan oleh karena kasih-Nya.”

 

Dalam hal berdoa, Dowell mengatakan: “Prayer is talking with God. God knows your heart and is not so concerned with your words as He is with the attitude of your heart” artinya berdoa adalah berbicara dengan Allah. Allah mengetahui hati Anda dan Ia tidak terlalu peduli dengan bagaimana kata-kata Anda, karena Ia lebih memperhatikan sikap hati Anda.

 

Saat menghadapi banyak masalah hidup, sebagai orang beriman, kita harus tetap memiliki pengharapan kepada-Nya. Percayalah bahwa Ia akan menolong dan memberikan kelepasan kepada kita pada waktu-Nya. Tidak ada yang terlalu sukar bagi Tuhan untuk menolong saudara dan saya karena kasih-Nya kepada kita. Berdoalah dengan sukacita!

 

Selamat hari Minggu, jemaat Imamat Rajani yang dikasihi oleh Tuhan. Sukacita dari Tuhan Yesus melingkupi kehidupan setiap kita sepanjang hari ini.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *