Kamis, 23 Juli 2020

PERKATAAN YANG MENGUBAHKAN (4)

Ayat bacaan Hari ini: Ibrani 11:1-40

Ayat hafalan: Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Ibrani 11:1

Lewat kata-kata yang dilontarkan, kita bisa membangun pribadi yang positif, atau justru sebaliknya. Jadi, baik itu positif atau negatif, semuanya tergantung dari perkataan kita.Salah satu perkatan yang berisikan pengakuan yang paling berdampak dalam Alkitab merupakan pengakuan Simon tentang identitas Tuhan Yesus. Akibatnya, Tuhan Yesus minta agar dia tidak lagi menyebut dirinya sebagai Simon, melainkan Petrus (Matius 16).

Sebagai orang percaya, sudah seharusnya kita tidak lagi melihat diri kita ini seperti bagaimana dunia, keluarga, atau orang lain melihat diri kita. Bahkan, kita tidak boleh lagi melihat siapa kita sekarang ini, seperti siapa kita di masa yang lalu. Sebab, kata Yesus dalam Alkitab, bahwa kita merupakan manusia baru, seorang pribadi yang baru, dan tentu saja kita juga punya sifat yang baru. Kita semua telah lahir baru sejak mengenal Yesus dan mengundang Yesus untuk hadir dalam kehidupan kita.

Saat bisa melihat siapa kita sekarang ini, maka kita akan mengetahui apa yang kita miliki. Itu sebabnya ada 3 kunci dasar penting untuk keberhasilan di dalam hidup kita:

  1. Kuasa PEWAHYUAN “Apa yang Roh Kudus nyatakan buat kita?”

Hal yang paling penting dalam kehidupan orang percaya adalah hidup menurut apa yang Tuhan katakan, bukan apa yang dunia, tetangga, teman, atau saudara kita katakan. Seperti yang tertulis di atas, kita merupakan manusia baru, sebab kita sudah lahir baru di dalam Yesus.

  1. Kuasa VISI Kekuatan dari imajinasi kita

Segala perkara yang besar selalu dimulai dari sebuah ide dalam pikiran seseorang. Kemudian, orang tersebut memvisualisasikannya, yang kemudian disebut sebagai blueprint, alias cetak biru, atau rencana. Waktu menetapkan sebuah target di awal tahun kemarin, seharusnya kita juga bisa memvisualisasikannya, menggambarkan diri kita kalau sudah mencapai target tersebut. (Bersambung…)

Efesus 3:20  Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan (NIV =imagine), seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita. Kalau kita bisa mengimajinasikannya, maka Tuhan bisa melakukan jauh, dan jauh lebih besar lagi.

 

 

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *