Sabtu, 16 Mei 2020

PELIHARALAH TUBUHMU (6)

Ayat Bacaan Hari ini: 1 Tesalonika 5:12-28

 

Ayat hafalan : “Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.” 1 Tesalonika 5:23

 

Alkitab mengatakan bahwa manusia terdiri dari roh, jiwa, dan tubuh. Dan Tuhan minta agar ketiga bagian dari hidup kita tersebut dipelihara dengan baik agar terpelihara sempurna sampai kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya.

Banyak orang Kristen hanya fokus kepada sisi kehidupan rohani saja, dan akibatnya mereka tidak merawat tubuh mereka dengan baik dan benar. Lupa makan, sering begadang, dan bekerja di luar batas wajar menjadi hal yang dianggap lumrah. Tubuh anda perlu dirawat dan diberikan istirahat yang cukup. Tuhan menciptakannya demikian. Jika Anda sering begadang, Anda akan kehilangan fokus, mudah lelah, mudah emosi, sel-sel tubuh Anda cepat rusak, dan kulit Anda akan terlihat “layu”.

Yang sedang kita bicarakan bukan hanya mengenai merawat kulit wajah, komedo pada hidung, atau rambut saja, tetapi mengenai perawatan tubuh secara keseluruhan.

Tuhan tidak hanya menjanjikan hal-hal yang baik untuk kerohanian Anda saja, tetapi juga fisik Anda. Tuhan janjikan Anda awet muda, umur panjang, dan sehat secara fisik. Jika Anda mengabaikan perawatan dan pemeliharan tubuh Anda, jangan heran jika tubuh Anda “rusak” sebelum waktunya.

Tuhan ingin tubuh Anda kuat dan sehat, sehingga Anda dapat maksimal melayani Dia dan jiwa-jiwa yang terhilang, dan dapat menikmati kehidupan yang Dia anugerahkan.

Apapun kondisi fisik Anda hari ini, tidak pernah ada kata terlambat untuk melakukan perbaikan dan perawatan. Anda dapat memulainya dengan mempelajari prinsip-prinsip dasar nutrisi yang baik, banyak minum air putih, rutin berolahraga, dan cukup beristirahat. Oh ya, jangan lupa tertawa. Tertawa telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan bagi tubuh.

 

Kesimpulan: Tuhan ingin tubuh Anda kuat dan sehat, sehingga Anda dapat maksimal melayani Dia dengan banyak minum air putih, rutin berolahraga, dan cukup beristirahat. Oh ya, jangan lupa tertawa.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *