Jumat, 15 Mei 2020

PELIHARALAH TUBUHMU (5)

 

Ayat Bacaan Hari ini: Mazmur 70:1-17

 

Ayat hafalan : “Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.” Mazmur 70:10

 

(sambungan…)

Ketika manusia mentaati pola makan sesuai dengan apa yang Allah tentukan maka dampaknya adalah umur mereka semua sangat panjang. Sebut saja manusia pertama generasi Adam, Set, Enos, Kenan, Yared, Mahalaeel, Metusalah, Lamekh, Nuh, yang mentaati pola makan yang ditentukan oleh Allah untuk mereka makan, maka umur mereka rata-rata mencapai 777-969 Tahun.

Disini kita bisa mendapatkan satu kesimpulan bahwa ternyata bila seseorang hanya makan tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala pohon yang buahnya berbiji maka akan memiliki dampak yang positif untuk kesehatan manusia.

Memang setelah manusia pertama jatuh dalam dosa dan seiring dengan berjalannya waktu sampai saat ini dimana saat ini kita sudah berada dijaman yang sangat maju atau disebut jaman modern, maka manusia sudah tidak lagi memperhatikan apa yang Tuhan perintahkan, karena manusia sudah lebih memilih untuk mengikuti kehendaknya sendiri dari pada mengikuti apa yang Tuhan perintahkan.

Hal ini bisa kita lihat apa yang Firman Tuhan katakan dalam, Mazmur 90:10 Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.

Sebuah perbandingan umur yang sangat jauh berbeda dari 969 tahun sekarang menyusut ke 70 sampai 80 tahun, bahkan saat ini sulit untuk manusia mencapai umur sampai 80 tahun, artinya cara hidup yang salah dalam hal ini tidak menjaga pola makan yang sehat juga sangat berpengaruh pada kesehatan manusia pada umumnya.

Jadi bila  Anda ingin memiliki tubuh yang sehat tidak ada salahnya untuk menerapkan pola makan yang baik termasuk juga mengkonsumsi segala tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan. Tidak selamanya yang instan itu baik bagi tubuh kita. Ingat, segala tulisan yang ada didalam Alkitab adalah “panduan” bagi hidup kita. Jangan pernah meremehkan kuasa dari Firman Tuhan untuk mengubahkan hidup anda.

 

Kesimpulan: Mari setelah membaca renungan ini, terapkan pola hidup sehat dengan mengkomsumsi banyak sayur, biji-bijian dan buah.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *