Minggu, 28 Pebruari 2021

NEW SEASON: BERJALAN DIATAS PANDEMI (7)

 

Ayat Bacaan Hari ini: Yesaya 30:15-21

 

Ayat Hafalan: Yesaya 30:15

 

 “Tuhan tak pernah janji langit selalu biru, tetapi Dia berjanji selalu menyertai. Tuhan tak pernah janji jalan selalu rata, tetapi Dia berjanji berikan kekuatan.”

 

Sepenggal lagu dari Edward Chen ini mengingatkan kita semua bahwa tidak ada jalan hidup yang selalu mulus, termasuk bagi kita anak-anak Tuhan. Persoalan yang paling sering ditemui hari-hari ini adalah masalah finansial. Mungkin ada yang sedang terjebak dalam belitan hutang. Ada juga yang tengah menghadapi kebutuhan yang sangat mendesak, tetapi sekeras apa pun usaha kita, kita seolah tidak pernah bisa memenuhinya. Semua tampak begitu menyesakkan dan menakutkan.

 

Bagaikan terkurung dalam ruangan sempit tanpa lubang angin, kepanikan membuat kita tidak bisa berpikir jernih untuk mencari pertolongan. Kita malah melakukan tindakan-tindakan ceroboh yang membuat kita lebih cepat kehabisan oksigen. Benar, sering kali ketika menghadapi masalah di masa-masa sukar, reaksi kita adalah bingung, cemas, dan galau, sampai tak bisa lagi berpikir dengan akal sehat. Atau kita malah sibuk mengeluh, bersungut-sungut, serta menyalahkan orang lain. Padahal, hanya satu yang seharusnya kita lakukan. Mendekat kepada Tuhan.

 

Tenangkan diri dan carilah hadirat-Nya. Renungkan firman serta janji-janji-Nya. Saat kita melepaskan hati kita dari semua beban permasalahan kita dan hanya berharap kepada-Nya, iman kita akan bertumbuh kuat. Kemudian, biarkan Roh Kudus menuntun kita menemukan cara supaya bisa bertahan dan untuk mengelola keuangan kita dengan lebih baik. Percayalah, Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita dan kuasa-Nya lebih dari cukup untuk membalikkan keadaan. Dia lebih dari sekedar sanggup untuk melepaskan kita dari jerat permasalahan apa pun juga. Jika kita berjuang bersama Tuhan, Dia bukan hanya akan memberikan pertolongan-Nya, tetapi juga mengajari kita bagaimana caranya untuk hidup di bawah Sorga Terbuka.

Dalam masa sukar, TETAPLAH BERTAHAN dan MENDEKATLAH KEPADA TUHAN, sebab dalam tinggal tenang dan percaya terletak KEKUATAN KITA

Jemaat  Imamat Rajani yang dikasihi Tuhan, tidak terasa 28 hari sudah kita jalani di bulan Februari 2021 ini. Banyak suka dan duka yang kita alami bersama Tuhan, tetap percaya satu hal bahwa semua rancangan Tuhan itu baik adanya. Sekalipun terlihat buruk di mata manusia, tetapi orang yang percaya kepada Tuhan akan selalu berkata bahwa Tuhan yang kita sembah selalu turut bekerja dalam segala situasi, segala kondisi, segala peristiwa yang kita alami, untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia.

 

Biar renungan hari ini menutup hari kita di bulan Februari dengan satu keyakinan, sekalipun ditengah pandemi, kita pasti DITOLONG TUHAN. Kita pasti terima MUJIZAT dari Tuhan Yesus. Berjalanlah bersama Tuhan, dan alami KUASANYA yang ajaib dalam kehidupan kita semua. Amin

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *