Senin, 14 Desember 2020

MUJIZAT DIBALIK PUJIAN & PENYEMBAHAN (1)

 

Ayat Bacaan Hari ini: 1 Samuel 16:1-23

 

Ayat Hafalan: “Dan setiap kali apabila roh yang dari pada Allah itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur dari padanya.” 1 Samuel 16:23

 

Mengapa kata Praise and Worship selalu diucapkan secara bersamaan? Praise atau pujian adalah suatu ekspresi yang kita ungkapkan karena kasihNya kepada kita, sedangkan worship atau penyembahan merupakan sebuah sikap yang kita tunjukan kepada Tuhan karena kasih Tuhan yang begitu besar dalam hidup kita. Oleh sebab itulah Praise and Worship selalu diucapkan secara bersamaan, karena pujian sesungguhnya bagian dari penyembahan, sedangkan melalui menyembah kita sudah memuji Tuhan. Kenapa demikian? Karena Tuhan ingin pujian kita setingkat dengan penyembahan yang bisa diartikan pujian yang kita ekspresikan harus keluar dari hati dan bersungguh-sungguh memuji dan menyembah Tuhan. Jadi bisa disimpulkan bahwa disaat kita memuji, kita juga sudah melakukan penyembahan, dan melalui penyembahan kita sudah memuji nama Tuhan Yesus Kristus.

 

Praise and worship merupakan salah satu kegiatan yang Tuhan sukai. Disaat kita menjalankannya dengan sungguh-sungguh Tuhan akan memberikan kuasaNya yang besar di dalam hidup kita. Namun ada sebagian orang yang masih sulit untuk melaksanakannya secara konsisten. Maka dari itu Kita perlu mengetahui apa saja kuasa ajaib yang bisa terjadi dalam kehidupan kita disaat kita rutin melaksanakan Praise and Worship. Yuk simak 4 point dibawah ini:

 

1. Dapat melumpuhkan kuasa kegelapan

Di saat kita melakukan praise and worship, kuasa gelap atau roh-roh jahat yang mengintimidasi hati dan pikiran dapat dilumpuhkan. Dengan kata lain Tuhan akan mengalahkan kuasa gelap dan roh jahat melalui Roh Kudus yang ada didalam dirimu dan menggantikannya dengan damai dan sukacita. Seperti Firman Tuhan yang terdapat dalam 1 Samuel 16:23 “Dan setiap kali apabila roh yang dari pada Allah itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur dari padanya.”

 

2. Kita bisa merasakan pemulihan didalam kehidupan kita

Selain melumpuhkan kuasa kegelapan, praise and worship juga bisa membuat kita merasa diperlengkapi dari segala hal misalnya seperti memulihkan kondisi kesehatan, keuangan, dan hubungan dengan Tuhan maupun dengan sesama. Sebab itu jika kita bersungguh-sungguh untuk memuji dan menyembah Tuhan, maka akan terjadi pemulihan dalam hidup kita.

 

3. Kita dapat merasakan mujizat terjadi didalam kehidupan kita

Mujizat akan terjadi jika kita rutin melakukan hal-hal yang disukai Tuhan, salah satunya dengan melakukan praise and worship. Tuhan suka melihat kita memuji namaNya, ketika kita memiliki berbagai pergumulan percaya dan serahkanlah semua hal tersebut kepada Tuhan. Ekspresikan dan ungkapkanlah pergumulanmu melalui Praise and Worship sehingga Tuhan akan memberikan mujizat di dalam kehidupan kalian.

 

4. Kita dapat menjadi inspirasi bagi orang lain agar jiwa-jiwa baru datang kepada Tuhan Yesus

Semakin sering kita memuji dan menyembah Tuhan, hubungan kita dengan Tuhan akan terjalin dengan sangat baik sehingga kita dapat menunjukkan buah-buah roh kepada orang lain di sekitar kita. Melalui buah roh yang kita perlihatkan bisa membuat orang lain ikut merasakan kasih Tuhan yang nyata di kehidupan mereka melalui kehidupan kita. Semakin intim hubungan kita dengan Tuhan maka kuasa Tuhan akan semakin nyata didalam kehidupan kita.

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *