Kamis, 29 Oktober 2020

MENJADI SEPERTI KRISTUS (1)

 

Ayat Bacaan Hari ini: Yohanes 13:1-20

 

Ayat Hafalan: sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.” Yohanes 13:15

 

Ketika Allah memilih kita, sesungguhnya Allah tidak hanya ingin menyelamatkan kita, tetapi Allah ingin membentuk kehidupan kita supaya mempermuliakan nama-Nya. Kehidupan yang mempermuliakan nama-Nya itu, dapat terjadi ketika kita hidup seturut akan kehendak Tuhan dan kehidupan kita mencontoh atau meneladani Kristus. Oleh sebab itu, mari kita perhatikan beberapa hal yang ada dalam diri Kristus Yesus yang patut kita contoh.

 

Tentu ada banyak hal yang kita perhatikan dari kehidupan Kristus Yesus. Semua sisi kehidupan Kristus adalah hal yang harus menjadi contoh nyata dalam kehidupan kita. Tetapi kita akan lebih memfokuskan pembahasan pada 7 karakter dalam diri Kristus Yesus yang patut kita teladani. dan 12 Karakter Kristus itu bisa kita lihat dari akronim yang nama-Nya yaitu K, R, I, S, T, U, S

 

7 Karakter Kristus yang harus menjadi teladan

 

Apa saja karakter Kristus yang harus kita teladani?

K-Kasih-Nya yang luar biasa

R-Rendah hati

I-Integritas

S-Sabar

T-Taat

U-ntuk Bapa saja hidup-Nya

S– Selalu penuh pengampunan

 

Yesus Kristus: Pribadi yang Kasih-Nya Luar Biasa

 

Kita masuk dalam seri khotbah 7 Karakter Kristus yang harus menjadi teladan bag. 1 yaitu; Yesus Kristus pribadi yang penuh kasih.

 

Kasih Yesus

 

Ketika kita bicara tentang Kekristenan, maka itu tidak akan bisa dilepaskan dari yang orang sebut Kasih. Bicara Kristen, itu identik dengan kasih. Sebaliknya ketika kita bicara kasih, maka itu identik dengan Kekristenan. Mengapa demikian? karena sudah sejak semula , sejak kekristenan ada, orang-orang Kristen itu dikenal sebagai orang yang penuh kasih. Banyak orang paham bahwa ajaran Kristen yang utama adalah kasih. Mengapa demikian? karena orang-orang Kristen adalah orang-orang yang hidup meneladani junjugan agung Yesus Kristus yang adalah pribadi yang penuh kasih. Jadi kalau ada orang yang mengaku sebagai orang Kristen, tetapi hidupnya jauh dari sifat kasih, bahkan bertolak belakang dengan sifat kasih, maka perlu dipertanyakan bagaimana kekristenannya itu. (Bersambung…)

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *