Senin, 30 November 2020

MENGALAMI KEAJAIBAN TUHAN DALAM MASALAH

 

Ayat Bacaan Hari ini: Yosua 3:1-17

 

Ayat Hafalan: Berkatalah Yosua kepada bangsa itu: “Kuduskanlah dirimu, sebab besok TUHAN akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu.” Yosua 3:5

 

Alam semesta dengan segala isinya ini merupakan salah satu kebesaran dan keajaiban Tuhan sebab Dia mampu menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada. Tuhan kita adalah Tuhan yang besar dan ajaib, tidak ada kuasa yang dapat menandingi kuasaNya. Oleh sebab itu, jika Tuhan kita ajaib maka kita pun juga dapat hidup dalam keajaibanNya setiap hari. Jangan pernah menjadi cemas oleh apapun juga yang terjadi. Walaupun kita banyak mengalami pergumulan, masalah yang berat, jangan pernah takut. Percayalah bahwa Tuhan mampu menolong dan Ia sanggup mengadakan yang tidak ada menjadi ada. Kunci hidup dalam keajaiban adalah percaya, sebab percaya merupakan kunci untuk melihat keajaiban Tuhan. Sedangkan saat kita bimbang, kita tidak akan mendapatkan apapun juga. Jika saat ini kita mengalami masalah dengan keuangan, janganlah takut. Percayalah bahwa Tuhan mampu mengadakan keajaiban, membukakan jalan bagi kita, sehingga semuanya dapat dipulihkan. Tuhan memiliki banyak cara dan jalan untuk menunjukkan keajaibanNya kepada kita. Janganlah pula kita ragu akan janji-janji Tuhan, sebab jika Tuhan berjanji, maka Ia pasti akan menggenapinya. Ingatlah bahwa Tuhan selalu setia dalam menepati setiap janjiNya. Dari semua yang dijanjikanNya, tidak ada satupun yang tidak digenapi, jadi marilah kita tetap percaya.

 

Yang berikutnya, kita harus menjaga kekudusan dan ketaatan. Tuhan kita adalah Tuhan yang kudus sehingga kita juga harus hidup kudus. Hidup dalam dosa merupakan salah satu penghalang kita menerima keajaiban Tuhan. Yeremia 2 mengatakan bahwa yang menjadi penghalang antara kita dengan Tuhan adalah dosa kita. Oleh sebab itu, jika kita ingin mengalami keajaiban Tuhan di keluarga atau pekerjaan kita, bahkan ketika kita ingin doa kita terjawab, kita harus senantiasa hidup kudus dan berkenan dihadapanNya. Percayalah bahwa Tuhan mampu memberkati lebih dari apa yang kita pikirkan. Di saat kita merasa bahwa segalanya seperti buntu dan tidak ada jalan keluar, percayalah bahwa masih ada Tuhan yang sanggup membuat keajaiban bagi kita.

 

Tetaplah taat terhadap Firman Tuhan sebab di dalam Firman Tuhan terdapat banyak janji yang akan membawa keajaiban bagi kita. Jalani hidup ini dengan iman dan percaya hanya kepada Yesus, jangan pernah bimbang. Percayalah dan terus berharap bahwa keajaiban Tuhan pasti terjadi, sebab Tuhan  sanggup mengadakan segalanya. Bersama Tuhan, kita akan mengalami keajaiban dan hidup yang penuh dengan kemenangan. Amin.

 

Jemaat Imamat Rajani yang dikasihi Tuhan, biarlah renungan hari ini menjadi kekuatan bagi kita semua dalam menghadapi setiap masalah di hidup kita. Apapun yang kita alami, percayalah tangan Tuhan yang ajaib sanggup mengubah masalah kita menjadi berkat.

 

Renungan hari ini sekaligus juga menutup pengajaran bulan Nopember 2020 tentang mengalami transformasi ditengah masalah yang kita hadapi. Doa saya, setiap kita mengalami Tuhan bukan dari kata orang lain, melainkan dari kehidupan kita sendiri. Sampai bertemu di bulan Desember 2020. Tuhan Yesus memberkati! ( Y.C )

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *