Rabu, 24 Juni 2020

KEHIDUPAN KELUARGA KRISTEN (3)

Ayat Bacaan Hari ini: Kejadian 18:16-33

Ayat hafalan: Sebab Aku telah memilih dia, supaya diperintahkannya kepada anak-anaknya dan kepada keturunannya supaya tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN, dengan melakukan kebenaran dan keadilan, dan supaya TUHAN memenuhi kepada Abraham apa yang dijanjikan-Nya kepadanya.” Kejadian 18:19

Setiap keluarga Kristen haruslah menggambarkan kuasa dan kesempurnaan pengaruh Kristen pada dunia.

Rumah tangga dimana anggota-anggotanya adalah orang-orang Kristen yang ramah-tamah dan sopan santun mempunyai pengaruh yang jauh jangkauannya untuk kebaikan. Keluarga-keluarga yang lain memperhatikan hasil-hasil yang didapat oleh rumah tangga itu dan mengikuti teladan mereka, yang melindungi rumah tangga mereka dari pengaruh jahat. Malaikat sorga sering mengunjungi rumah tangga yang memelihara kehendak Allah. Di bawah kuasa kasih karunia ilahi rumah tangga seperti itu menjadi suatu tempat yang segar bagi musafir yang letih lesu. Rasa mementingkan diri tidak terlihat. Kebiasaan-kebiasaan yang baik terbentuk. Di dalamnya terdapat pengakuan yang hati-hati atas hak orang lain. Iman yang bekerja dengan kasih dan menyucikan jiwa menjadi pemimpin Yang mengepalai seluruh anggota keluarga.

Satu keluarga yang hidupnya teratur baik, harmonis, hidup tertib, takut akan Tuhan, akan lebih banyak menyatakan FIRMAN TUHAN dari pada ribuan khotbah yang sering dikhotbahkan di gereja.

Betapa kecilnyapun sebuah lampu, jikalau tetap dijaga supaya menyala, dapat menjadi alat menyalakan lampu-lampu yang Iain. Lingkaran pengaruh kita mungkin tampaknya sempit, kesanggupan kita kecil, kesempatan kita sedikit, kecakapan kita terbatas; namun demikian kemungkinan-kemungkinan yang ajaib dapat menjadi milik kita dengan perantaraan kesetiaan kita memanfaatkan kesempatan-kesempatan rumah tangga kita sendiri. Jika kita mau membuka hati dan rumah tangga kita terhadap prinsip hidup ilahi, maka kita akan menjadi saluran arus kuasa yang memberi kehidupan. Dari rumah tangga kita mengalirlah air yang menyembuhkan, membawa kehidupan, dan keindahan, serta berbuah banyak.

Pengaruh dari suatu rumah tangga Kristen yang hidup dalam kekudusan dan memelihara Firman Tuhan semasa kanak-kanak dan masa muda, adalah benteng yang paling dahsyat didalam melawan kebobrokan dunia ini.

 

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *