Rabu, 21 Oktober 2020

KARAKTER KRISTUS (10)

 

Ayat Bacaan Hari ini: Efesus 2:1-18

 

Ayat Hafalan:Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,” Efesus 2:5

 

Grant Taylor adalah seorang pelatih football yang sudah berkarir selama 6 tahun. Tim asuhannya, Shiloh Eagles selalu gagal dan belum sekalipun berhasil menjuarai pertandingan apapun. Kegagalannya bertambah lagi ketika pemain terbaik di timnya pindah ke sekolah lain agar dapat bergabung ke tim football yang lebih bagus. Pelatih Taylor juga mengetahui bahwa sekelompok orangtua murid sedang mendiskusikan agar pelatih ini dipecat. Taylor juga menghadapi masalah keluarga, tentang keuangan dan keinginan sang istri memiliki keturunan, karena mereka telah beberapa tahun menikah.

 

Di tengah keputusasaan yang dia alami, dia diingatkan untuk kembali mengikuti cara Tuhan. Dia mulai membaca firman Tuhan, melakukan segala sesuatu menurut kehendak Tuhan. Dia mengajak anggota timnya untuk berdoa sebelum memulai latihan, dan dia juga selalu mengingatkan bahwa dalam pertandingan entah itu menang atau kalah harus melakukan yang terbaik untuk kemuliaan nama Tuhan.

 

Singkat cerita, perubahan pun terjadi dalam tim. Satu per satu mulai Tuhan pulihkan. Hubungan bapak dengan anak dipulihkan, hubungan pelatih dengan anggota tim dipulihkan. Kondisi keuangan pelatih Taylor juga mulai membaik. Tim Shiloh juga mengalami mujizat-mujizat Tuhan dalam setiap pertandingannya. Sampai Tuhan membawa mereka ke pertandingan final dan berhasil memenangkannya.

 

Itulah sekilas cerita dari film Facing The Giants, yang mengajarkan bahwa bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Asalkan kita percaya kepada-Nya, Dia yang akan berperkara bagi kita, karena itu ikutilah apa yang Tuhan inginkan dalam hidup kita.

Dalam kehidupan pun seringkali kita diperhadapkan dengan berbagai macam tantangan dan persoalan. Baik itu persoalan dalam keluarga, keuangan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan dan pelayanan. Namun disitu justru Tuhan sedang menguji kita, apakah kita bisa berpikir seperti Tuhan berpikir, apakah kita bisa menaikkan ucapan syukur ketika permasalahan datang dalam hidup kita. Sudahkah perbuatan, tingkah laku kita mencerminkan karakter Kristus? Apabila kita sudah bisa melalui semua pergumulan hidup dengan tuntunan firman Tuhan, pastilah jalan keluar sudah Tuhan sediakan bagi kita. Kemenangan sudah Tuhan siapkan di depan kita

 

Menjadi MANUSIA ALLAH adalah ketika pikiranmu adalah apa yang DIPIKIRKAN TUHAN, perkataanmu adalah apa yang DIKATAKAN TUHAN, karaktermu adalah KARAKTER KRISTUS, dan itulah yang akan menjadi hidup kita LEBIH DARIPADA PEMENANG!

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *