Minggu, 14 Maret 2021

BERJALAN BERSAMA TUHAN (7)

 

Ayat Bacaan Hari ini: Yohanes 14:1-14

 

Ayat Hafakan: “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.Yohanes 14:6

 

(Sambungan… )

 

2. Mohon Tuhan pegang tangan kita.

 

Ada dua hal yang harus kita perhatikan yaitu miliki:

 

  • Kerendahan hati yaitu sikap hati yang menyadari bahwa ia adalah ciptaan bukan pencipta sehingga ia akan sangat bergantung kepada Tuhan.
    Tuhan mengasihi orang yang rendah hati, tapi membenci orang yang sombong.
    Mazmur 25:9, “Ia membimbing orang-orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan–Nya kepada orang-orang yang rendah hati.”
  • Takut akan Tuhan artinya memiliki perasaan kagum kepada Tuhan (bahasa Ibrani: Yirah), perasaan ngeri kalau sampai berbuat dosa (bahasa Ibrani: Pachad) oleh karena itu ia akan taat kepada Tuhan. Mazmur 25:14, “TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian–Nya diberitahukan–Nya kepada mereka.”

 

Di dalam keintiman maka Tuhan akan berbicara, dan ketika Dia memberikan perintah-Nya maka kita harus taat sehingga Multiplikasi dan Promosi terjadi di dalam hidup kita! Jadi apapun yang sedang kita alami saat ini baik itu pergumulan, masalah, konflik, jangan lari dari Tuhan tapi larilah kepada Tuhan dan pegang tangan-Nya melalui doa, menyembah dan memperhatikan perintah-perintah-Nya serta melakukannya, maka mujizat pasti terjadi! Ketika seseorang berjalan bersama Tuhan Yesus maka ia akan mengalami kehidupan yang berbeda, banyak perkara-perkara yang supranatural akan terjadi di dalam hidupnya, sehingga ia akan menjadi kesaksian bagi banyak orang karena Yesus Kristus namanya disebut orang “Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.” (Yesaya 9:5).

 

Sebagai contoh adalah rasul Paulus, sebelum mengalami perjumpaan dengan Tuhan ia adalah seorang yang jahat dan sering menganiaya umat Tuhan, namun ketika ia berjumpa dengan Yesus Kristus ia mengalami suatu perubahan yang total di dalam hidupnya … ia menjadi seorang yang bergairah untuk berjalan bersama dengan Tuhan. Hasilnya rasul Paulus mengalami multiplikasi kuasa Roh Kudus di bumi dan mendapat promosi dari Tuhan, dari seseorang yang jahat namun setelah bertobat lalu dipakai Tuhan dengan paling banyak menulis surat-surat di Perjanjian Baru, dan lewat kehidupannya yang memberi kesaksian tentang Kristus, maka ada banyak orang yang diselamatkan serta dipulihkan oleh kuasa Roh Kudus yang bekerja melalui kehidupannya. Bahkan di akhir hidupnya, rasul Paulus mengalami kuasa untuk masuk surga. Apa yang dialami oleh rasul Paulus dapat juga dialami oleh kita semua yang mau berjalan bersama Tuhan Yesus.

 

Penutup

Sebelum Yesus naik ke surga, Ia berjanji: “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6).

Saudaraku yang dikasihi Tuhan, waktu kedatangan Yesus Kristus sudah semakin dekat dan sudah di ambang pintu, pastikan bahwa setiap hari kita berjalan bersama Tuhan Yesus maka kita mengalami perkara-perkara yang supranatural dan kita pasti selamat sampai tujuan akhir kita yaitu surga yang kekal. Haleluya!

Category
Tags

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *